Wali Kota Bandung Ridwan Kamil(KOMPAS.com/Putra Prima Perdana)

BANDUNG, KOMPAS.com – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menghadiri penayangan perdana film komedi berjudul Baracas yang merupakan singkatan dari Barisan Anti Cinta dan Asmara di XXI Ciwalk, Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Senin (20/3/2017) malam.

Pria yang akrab disapa Emil ini pun mengaku terhibur dengan film yang dibintangi oleh sejumlah artis dan seniman asal Bandung seperti Ringgo Agus Rahman, Iang Darmawan, Eddy Brokoli hingga Resti Wulandari tersebut.

“Film ini sangat mewakili anak-anak muda Bandung yang patah hati tidak bisa move on,” kata Emil seusai penayangan, Senin malam.

Emil pun merasa bangga film yang juga disutradarai oleh Pidi Baiq yang juga salah satu seniman asal Bandung mengambil setting di Kota Bandung dan sekitarnya dengan segala keindahannya.

“Saya kira Bandung banyak terekspose. Ada suasana pegunungan perbukitan di Bandung Utara atau di Bandung Raya yang indah. Memang benar, Tuhan menciptakan Bandung saat sedang tersenyum, terlihat di sana. Mudah-mudahan ini mengawali semangat kebangkitan film-film Bandung juga,” ujarnya.

Dari film tersebut, Emil mengambil sejumlah kesimpulan. Baracas adalah sebuah film drama komedi yang menceritakan tentang sekelompok pria yang patah hati. Mereka berkomitmen untuk membenci wanita.

Namun pada akhirnya, Baracas bubar karena para anggotanya terbujuk rayu wanita-wanita yang pernah menyakiti mereka.

“Pelajarannya, apapun yang terjadi jangan nyalahin pasangan, jangan nyalahin gender. Jadi lelaki harus tegas. Pada akhirnya setiap akhirnya setiap kita butuh pasangan. Kita enggak bisa hidup sendirian. Mending hidup berpasangan,” tandasnya.

Sumber : http://regional.kompas.com/read/2017/03/22/08000061/ridwan.kamil.memang.benar.tuhan.ciptakan.bandung.saat.sedang.tersenyum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here