Masih ingat dengan kasus nenek Siti Rokayah, nenek 85 tahun yang digugat oleh anak kandung dan menantunya sendiri atas uang sebesar 1,8 milyar.

Tentu belum hilang dalam ingatan kita dengan kasus anak yang menggugat ibu kandungnya sendiri ini, kasus yang terjadi di kota Garut tersebut menyedot perhatian nasional, kebanyakan masyarakat merasa simpati kepada nenek Siti, bahkan Bupati Purwakarta Haji Dedi Mulyadi, SH. Menyempatkan diri mengunjungi kediaman Nenek Siti di garut.

Dalam kunjungannya, Kang Dedi Mulyadi memberi dukungan moril kepada Nenek Siti, beliau bahkan menjanjikan akan mengurus dan menanggung segala hal yang berkaitan dengan proses persidangan serta hutang piutang nenek Siti.

meski singkat, kunjungan Bupati Purwakarta tersebut meninggalkan bekas yang cukup membuat hati kita tersentuh, disitu beliau mengingatkan kita pada jasa orang tua, jasa Ibu yang seringkali kita lupa menghargainya. Padahal dari kasih sayang Ibu lah kita semua bisa seperti sekarang ini.

Satu lagi hal yang bisa dilihat dari sini, beliau mengajarkan untuk saling mengasihi dengan siapapun. Selama kita bisa membantu maka tak perlu hitung-hitungan, sebuah sikap yang jarang dilakukan pemimpin diluar wilayah teritorial kepemimpinannya.

Sebagai bahan renungan, berikut video singkat kunjungan Kang Haji Dedi Mulyadi ke rumah nenek Siti.

Adalah tugas kita mengabdi pada orang tua, meski sampai kapanpun tak akan bisa membalas jasanya, tapi paling tidak berilah mereka rasa bahagia meski dengan hal kecil. Bukan sebaliknya.

Sumber : https://desasawit.wordpress.com/2017/04/13/kang-dedi-mulyadi-mengajarkan-tanpa-menggurui/

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here