Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi saat mendampingi Kapolda Jabar, Irjend Pol Anton Charliyan dan Kapolres Purwakarta, AKBP Hanny Hidayat

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Saat berkunjung ke Kabupaten Purwakarta, Kapolda Jawa Barat bersama rombongan menyampaikan dukungan atas sikap konsisten Bupati Purwakarta memperjuangkan budaya Sunda.

 

Dukungan Kapolda Jabar, Irjend Pol Anton Charliyan kepada Bupati Purwakarta merupakan bagian dari menjaga budaya Sunda. Dia bahkan tidak segan menyampaikan kemauan untuk belajar budaya ke-Sundaan kepada Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. Tidak salah bila Irjend Pol Anton Charliyan bersama rombongan mengunjungi Kabupaten Purwakarta dan bertemu Bupati Dedi Mulyadi.

 

“Kedatangan saya kesini ingin belajar tentang ke-Sundaan, mungkin pak Bupati Purwakarta bisa mengajari saya,” tuturnya saat mengisi sambutan di Bale Maya Datar Pemkab Purwakarta, Kamis (6/4/2017).

 

Lebih penting dari belajar Irjend Pol Anton Charliyan mengatakan bahwa menjaga budaya merupakan intisari dari kebhinekaan bangsa Indonesia. Makanya kepala daerah yang mau bahkan mengembangkan budaya dalam pembangunan harus didukung.

 

“Saya mendukung konsistensi Bupati Purwakarta dalam memperjuangkan budaya Sunda. Prinsip ini adalah pengamalan kebhinnekaan,” papar Irjend Pol Anton Charliyan.

 

Tidak cukup menjaga dan mengembangkan budaya, kepala daerah dituntut lebih berani mengangkat identitas budaya sebagai kekuatan pemersatu. Menurutnya menjaga identitas budaya nusantara adalah kewajiban bagi setiap warga negara.

 

“Kepala daerah harus berani seperti ini, ini kewajiban bagi seluruh anak bangsa,” timpalnya.

 

Saat yang sama Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Jabar yang berkenan mengunjungi Purwakarta. Apalagi Kapolda juga memiliki kepedulian menjaga kebudayaan Sunda.

 

“Pembangunan kesundaan itu harus terlihat dalam seluruh bidang, mulai dari arsitektur sampai pola pelayanan kepada masyarakat. Tradisi masyarakat Sunda di masa lalu itu coba kita hadirkan kembali,” pungkas Bupati Dedi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here