Sejumlah hiburan tradisional digelar di sepanjang Jalan KK Singawinata hingga Jalan Sudirman Purwakarta, Sabtu (30/7) dalam rangkaian hari jadi Purwakarta ke-185 dan kabupaten ke-48.

Pantauan Tribun, kondisi lalu lintas di jalan kawasan perkotaan padat. Sejumlah panggung kecil menampilkan berbagai kesenian tradisional Indonesia, mulai tarling, dangdut hingga jaipongan.

Panggung yang terpasang di sepanjang jalan itu ada sembilan panggung. Masing-masing panggung menampilkan berbagai macam kesenian.

Asep Supriatna selaku Kabid Pariwisata pada Dinas Perhubungan, Pariwisata, Pos dan Telekomunikasi (Dihubparpostel) Kabupten Purwakarta mengatakan agenda itu diisi para seniman dari Jawa Barat

“Ada seniman kesenian Badingkut dari Purwakarta, Domyak, Benjang dari Kota Bandung, Topeng Banjet dari Karawang, Tarling dari Indramayu, Tayuban dari Cirebon serta Ronggeng Amen,” ujar Asep di lokasi acara.

Ia berharap kegiatan ini bisa sekaligus proses mengingatkan masyarakat akan seni tradisi yang dimiliki. Terutama, masyarakat bisa menikmati hiburan dalam rangka HUT Purwakarta.

“Kami berharap masyarakat terhibur dan kerinduan masyarakat bisa terobati dengan pagelaran seni yang ditampilkan,” katanya.

Sumber : http://jabar.tribunnews.com/2016/07/30/sembilan-panggung-hiburan-berdiri-ribuan-warga-purwakarta-turun-ke-jalan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here